Download BSE Kelas 10 Matematika. Bahasa Inggris, Sejarah Indonesia Semester 1 dan 2

MATEMATIKA TH.2017 SMA/MA/SMK/MAK Kelas X

Penulis : Bornok Sinaga, Pardomuan N.J.M Sinambela, Andri Kristianto. dkk
Putra, Penelaah : Agung Lukito, Turmudi, Yudi Satria, Muhammad Darwis M,
Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, KemFOdikbud. Th.2017
ISBN 978-602-427-114-5 (jilid lengkap)ISBN 978-602-427-115-2 (jilid 1)


Untuk mengunduh Buku silahkan klik link dibawah ini :

Book Review
         Pembelajaran matematika diarahkan agar peserta didik mampu berpikir rasional dan kreatif, mampu berkomunikasi dan bekerjasama, jujur, konsisten, dan tangguh menghadapi masalah serta mampu mengubah masalah menjadi peluang. Guru memampukan peserta didik untuk menemukan kembali berbagai konsep dan prinsip matematika melalui pemecahan masalah nyata di lingkungan budayanya. Aktivitas peserta didik mengonstruksi berbagai konsep, sifat, dan aturan matematika melalui pemecahan masalah kompleks. Komunikasi dan kerjasama di antara peserta didik dalam memahami, menganalisis, berpikir kritis dan kreatif dalam memecahkan masalah menjadi fokus utama dari guru.
         Pembelajaran matematika dalam buku ini mempertimbangkan koneksi matematika dengan masalah nyata, bidang ilmu lain, dan antar materi matematika di dalamnya. Dalam kajian konsep dan prinsip matematika sangat tergantung semesta pembicaraan yang disepakati dan pertimbangan jangkauan kognitif peserta didik di setiap jenjang pendidikan. Misalnya dalam mempelajari limit fungsi, disepakati daerah asal (domain) fungsinya adalah himpunan yang banyak anggotanya tak berhingga untuk pemenuhan titik c sebagai titik kumpul (cluster point) dari domain fungsi, beberapa konsep juga tidak didenisikan , yang harus mendapat perhatian guru..
       

BAHASA INGGRIS TH.2017 SMA/MA/SMK/MAK Kelas X

Penulis : Utami Widiati, Zuliati Rohmah, dan Furaidah.
Penelaah : Helena I. R. Agustien, Emi Emilia, dan Raden Safrina
Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, KemFOdikbud. Th.2017
ISBN 978-602-427-106-0 (jilid lengkap)ISBN 978-602-427-107-7 (jilid 1)



Untuk mengunduh Buku silahkan klik link dibawah ini :

Book Review
        Ketercapaian KI 1 disisipkan secara tersirat, namun demikian dalam beberapa bab dituangkan secara tersurat, dalam bentuk aktivitas pembelajaran yang menggugah kesadaran siswa akan eksistensi dirinya sebagai makhluk yang bertuhan dan memiliki tugas untuk berbuat baik bagi alam dan sesamanya. Untuk KI 2, pengalaman belajar disajikan dalam bentuk kegiatan mandiri, berpasangan, dan berkelompok. Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kemandirian belajar siswa, rasa toleransi, dan kebersamaan dengan sesama, serta kompetensi sosial lainnya yang diperlukan dalam kehidupan. Ketercapaian KI 3 dan KI 4 dilakukan secara terpadu melalui bahan dan kegiatan pembelajaran menyimak, membaca, berbicara, dan menulis yang telah dikembangkan dengan merujuk pada langkah-langkah pembelajaran pendekatan saintifik.
         Prinsip umum yang dirujuk dalam pengembangan buku ini adalah bahwa belajar bahasa asing memerlukan input bahasa berupa kosakata dan tatabahasa, memerlukan latihan dan pengulangan untuk retensi kosakata dan tatabahasa, serta memerlukan penyediaan kesempatan sebanyak mungkin untuk menggunakan bahasa tersebut secara aktif. Hanya dengan terlibat aktif dalam kegiatan berkomunikasi, siswa dapat membangun sikap, pengetahuan, dan keterampilan berkomunikasi..

SEJARAH INDONESIA SM 1 TH.2016 SMA/MA/SMK/MAK Kelas X

Penulis : Penulis : Amurwani Dwi L., Restu Gunawan, Sardiman AM, Mestika Zed, Wahdini Purba, Wasino, dan Agus Mulyana. .
Penelaah : Purnawan Basundoro, dan Dadang Supardan.
Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, KemFOdikbud. Th.2016
ISBN 978-602-282-496-1 (jilid lengkap)ISBN 978-602-282-497-8 (jilid 1a)

Untuk mengunduh Buku silahkan klik link dibawah ini :

Book Review
         Beberapa hal yang perlu diketahui oleh siswa dan para pemangku kepentingan yang berhubungan dengan pembelajaran sejarah.Dalam K 13 ini diharapkan siswa tidak hanya menghafal tetapi juga mampu melakukan penulisan dan mendiskripsikan dari setiap peristiwa sejarah yang terjadi.Selain itu siswa diharapkan dapat mengkaitkan berbagai peristiwa di daerahnya dengan peristiwa yang terjadi tingkat nasional maupun global. Untuk itulah kemampuan melakukanan alisis berbagai peristiwa sejarah sangat diperlukan. Untuk itu siswa diwajibkan selain membaca bukuini, juga harus mencari sumber-sumber rujukan lain yang relevan. Sehingga dengan mempelajari sejarah, diharapkan siswa bisa mengambil nilai-nilai setiap peristiwa sejarah yang terjadi untuk memperkuat rasa cinta tanah air, bangga dan meningkatkan nasionalisme
         

SEJARAH INDONESIA SM 2 SMA/MA/SMK/MAK Kelas X
Kontributor Naskah : Amurwani Dwi L., Restu Gunawan, Sardiman AM, Mestika Zed, Wahdini Purba, Wasino, dan Agus Mulyana.
Penelaah : Purnawan Basundoro, dan Dadang Supardan
Penyelia Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemdikbud.
ISBN 978-602-282-496-1 (jilid lengkap)ISBN 978-602-282-498-5 (jilid 1b)

Untuk mengunduh Buku silahkan klik link dibawah ini :
Book Review
         Buku yang ada di tangan kalian ini sudah beberapa kali mengalami revisi perbaikan. Mungkin muncul pertanyaan dari para siswa apa perbedaan buku Kurikulum 13 (K 13) dengan buku kurikulum sebelumnya? Untuk itu ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh siswa dan para pemangku kepentingan yang berhubungan dengan pembelajaran sejarah.Dalam K 13 ini diharapkan siswa tidak hanya menghafal tetapi juga mampu melakukan penulisan dan mendiskripsikan dari setiap peristiwa sejarah yang terjadi.Selain itu siswa diharapkan dapat mengkaitkan berbagai peristiwa di daerahnya dengan peristiwa yang terjadi tingkat nasional maupun global. Untuk itulah kemampuan melakukanan alisis berbagai peristiwa sejarah sangat diperlukan. Untuk itu siswa diwajibkan selain membaca bukuini, juga harus mencari sumber-sumber rujukan lain yang relevan. Sehingga dengan mempelajari sejarah, diharapkan siswa bisa mengambil nilai-nilai setiap peristiwa sejarah yang terjadi untuk memperkuat rasa cinta tanah air, bangga dan meningkatkan nasionalisme
         Terwujudnya buku ini tidak terlepas dari peran beberapa penulis sebelumnya untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Prof. Dr. Wasino; Dr. AgusMulyana; Prof, Dr. Mestika Zed, Drs. Wahdini Purba, M.Pd. Terimakasih pula kepada Prof. Dr. Hamid Hassan, Prof. Dr.Taufik Abdullah, Dr. AnharGonggong yang telah membaca draft naskah buku ini dan member beberapa masukan penting untuk perbaikan naskah ini. Kepada para penelaah Prof. Dr. Haryono, Dr. Muh. Iskandar, Dr. Mumuh Muhsinyang ditunjuk oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemendikbud kami ucapkan terimakasih atas segala masukannya. Terimakasih kepada Tim dari Puskurbuk yang telah bekerja sejak tahun 2012 sampai dengan 2016 untuk mendampingi penyelesaian buku ini.

.

0 komentar