Download BSE Kelas 10 PPKn, PJOK, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia

PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN TH.2016 SMA/MA/SMK/MAK Kelas X 
Kontributor Naskah : Tolib dan Nuryadi.
Penelaah : Muh. Halimi dan Dadang Sundawa
Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, KemFOdikbud. Th.2016
ISBN 978-602-282-471-8 (jilid lengkap)ISBN 978-602-282-473-2 (jilid 1)



Untuk mengunduh Buku silahkan klik link dibawah ini :

Book Review
         Kalian saat ini akan segera memulai mempelajari Bab Pertama tentang NilaiNilai Pancasila dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Negara. Pada bab ini kalian akan diajak untuk menyelami penyelenggaraan kekuasaan pemerintahan negara berdasarkan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945). Setelah mempelajari bab ini diharapkan kalian mampu menganalisis nilai-nilai Pancasila dalam kerangka praktik penyelenggaraan pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
         Siapa yang ada di gambar tersebut? Mereka adalah pejabat negara yang sering kita sebut dengan pemerintah. Pemerintah merupakan salah satu unsur konstitutif (mutlak) berdirinya sebuah negara, selain dari rakyat dan wilayah. Pemerintah bertugas menyelenggarakan pemerintahan negara, atau dengan kata lain mengelola kekuasaan negara untuk mencapai cita-cita dan tujuan negara. Pemerintahlah mempunyai kewenangan mengatur seluruh rakyat dan menjaga keutuhan wilayah negara untuk mencapai kemakmuran rakyat.

PENDIDIKAN JASMANI, OLAH RAGA DAN KESEHATAN TH/ 2016 SMA/MA/SMK/MAK Kelas X

Penulis : -.
Editor :-
Periview : -
Penerbitan : -
ISBN : -



Untuk mengunduh Buku silahkan klik link dibawah ini :
Rangkuman Materi
        Penulisan buku Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) SMA/SMK/MA kelas X ini dibuat dua macam yaitu buku siswa dan buku guru. Buku siswa meliputi materi-materi yang bisa dipelajari secara teknis oleh siswa dengan bimbingan dari guru. Sedangkan buku guru mencakup petunjuk-petunjuk PJOK yang harus diketahui, dilakukan olah guru sebelum, selama dan setelah berinteraksi dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan siswa.
        Buku ini menjabarkan usaha minimal yang harus dilakukan peserta didik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan, lebih luas lagi peserta didik diajak menjadi berani untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya. Peran Guru dapat memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam sekitarnya..

BAHASA INGGIR SM 1 TH.2016 SMA/MA/SMK/MAK Kelas X

Kontributor Naskah : Utami Widiati, Zuliati Rohmah, dan Furaidah. .
Penelaah : Raden Safrina dan Helena I.R. Agustien..
Pereview : Evi Zahara
Penerbitan : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, KemFOdikbud. Th.2016
ISBN 978-602-282-479-4 (jilid lengkap)ISBN 978-602-282-480-0 (jilid 1a)


Untuk mengunduh Buku silahkan klik link dibawah ini :
Book Review
         Setelah mempelajari Bab 3, siswa diharapkan mampu: Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri dan hubungan keluarga, sesuai dengan konteks penggunaannya.
        Menyusun teks interaksi, transaksional lisan dan tulis pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.

BAHASA INDONESIA TH.2016 SMA/MA/SMK/MAK Kelas X


Penulis :-.
Ukuran Buku : -
Penerbitan :Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kementerian Pendidikan Nasional
ISBN : -



Untuk mengunduh Buku silahkan klik link dibawah ini :
Book Review
         Konsep utama pengembangan buku ini adalah berbasis genre yang memiliki keragaman sesuai dengan tujuan kegiatan sosial dan tujuan komunikasinya. Setiap jenis kegiatan berbahasa dalam kehidupan sosial memiliki kekhasan cara pengungkapan (struktur retorika teks) dan kekhasan unsur kebahasaan. Inilah cara pandang baru tentang bahasa. Buku ini bahasa efek komunikasinya dan fungsi sosial. Misalnya, jika yang lalu peserta didik belajar menulis surat dengan format standar, tidak terlalu menekankan isi surat, maka pembelajaran surat sekarang harus dapat berdampak sosial (menunjukkan kepribadian saat menulis surat lamaran pekerjaan, surat yang meyakinkan orang lain). Bahasa dan isi menjadi dua hal yang saling menunjang. Ini sejalan dengan perkembangan teori pengajaran bahasa yang menonjolkan 4 unsur penting sebagai penajaman pengertian kompetensi berbahasa, yaitu isi (content), bahasa/komunikasi (communication), kognisi (cognition), dan budaya (culture). .
         Pengembangan buku ini dilakukan dengan mengacu pada konsep teoretik yang mendasari pembelajaran bahasa terkini, yaitu content language integrated learning (CLIL) dan prinsip pedagogik berbasis genre. Setiap pelajaran dalam buku ini mencakup: » penjelasan tentang tujuan, struktur retorika, kebahasaan dan lokasi sosial; » model teks dan telaah model teks; » latihan dan tugas dan » tugas pengembangan kompetensi. .

.

0 komentar